Ketua DPRD, Kapolda hingga Kajati Banten Jalani Vaksinasi Pertama

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 10:23 WIB
Forpimda Banten Divaksinasi
Forkompimda Banten melaksanakan vaksinasi pertama pada hari ini. (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Kabupaten Tangerang -

Seluruh kepala daerah dari delapan kabupaten kota se-Banten pada hari ini, Kamis (14/1/2021), menjalani vaksinasi di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun Nomor 1.

Selain bupati dan wali kota, vaksinasi juga dilakukan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Hadir Kajati Banten, Kapolda Banten dan pimpinan DPRD Banten dan Danrem 064 Maulana Yusuf.

Vaksinasi Sinovac dijadwalkan diberikan ke 14 orang pada hari ini. Dari pantauan detikcom, orang pertama yang mendapat vaksin yaitu Sekda Pemprov Banten Almuktabar.

Selain itu, hadir juga beberapa kepala daerah yaitu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Setang Tatu Chasanah, Kadinkes Provinsi Ati Pramudji Hastuti, Kapolda Banten dan Kajati Banten.

"Hari ini ada 14 orang pejabat siap divaksin, besok tenaga kesehatan dan kelompok satu, dua sampai bulan depan bagi warga Banten," kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat memulai kegiatan vaksinasi.

Ia menyebut bahwa vaksinasi jajaran provinsi ini untuk kepentingan bersama. Undang-undang mewajibkan setiap warga negara melindungi sesamanya. "Jelas bahwa setiap warga negara punya hak dan kewajiban melindungi rakyatnya dan rakyat melindungi sesama," ujar Wahidin.

Wahidin tidak divaksin hari ini karena umurnya lebih dari 59 tahun. Namun, ia menyatakan siap jika sudah ada vaksin sesuai dengan umur di atas 60 tahun.

"Saya sih siap divaksin saya nggak takut. Tapi persoalannya ada kebetulan mau vaksin Sinovac ini bukan untuk di atas 59 tahun. Kalau besok vaksinnya ada buat saya, besok divaksin," kata Wahidin menegaskan.

Tonton video 'Vaksinasi Perdana di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)