Sekda Kota Bandung Siap Divaksin Corona Besok

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 16:28 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Ilustrasi (Foto: iStock)
Bandung -

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna siap disuntik vaksin Sinovac. Orang nomor tiga di Kota Bandung itu dijadwalkan akan menjalani penyuntikan vaksin, Kamis (14/1/2021) besok di RSKIA Bandung.

"Saya dijadwalkan besok itu oleh ibu kadinkes menjadi objek yang akan divaksin. Karena salah satu persyaratannya belum pernah terkonfirmasi COVID-19," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (14/1/2021).

Sebelum di vaksin, Ema sempat menjalani swab test dan hasilnya negatif. Selain itu, Ema juga telah menjalani serangkaian tes kesehatan.

"Kemarin saya di swab hasilnya juga negatif, kemudian cek darah semua supaya kalau saya jadi objek yang akan divaksin tentunya kondisi saya harus clear. Hasilnya layak," ungkapnya.

Ema menyebut, ia akan mengikuti penyuntikan vaksin dengan 10 pejabat publik lainnya dan publik figur.

"Ya barengan, ada ibu Kadinkes, pak Kapolrestabes, Kepala Kemendag, Kepala BPJS, kemudian ada dari publik figur Ariel dan Risa kita gabung saja," tambah Ema.

Ema menyebut, tidak khawatir saat disinggung prihal penyuntikan beskok.

"Enggak lah. Tiap hari saya jaga fisik," sebut Ema.

Ema juga menyebut, dengan dirinya mengikuti penyuntikan vaksin, ia bisa memberi testimoni kepada warga.

"Ya mudah-mudahan kan nanti saya memberikan testimoni. Insyaallah saya baca referensi, apa yang dialami pak Gubernur juga. Alhamdulillah tidak ada side efek mudah-mudahan pada saya juga tidak ada," pungkasnya.

(wip/mud)