RSUD Bogor Observasi 7 dari 9 Pasien Corona yang Kecelakaan di Jagorawi

M. Sholihin - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 15:27 WIB
Sebuah bus yang mengangkut pasien COVID-19 terguling di ruas Tol Jagorawi, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Bus pengangkut pasien positif Corona terguling di Tol Jagorawi, Kota Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Sebanyak 9 pasien positif Corona atau COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) asal Kota Bogor menjadi korban bus terguling di KM 49 Tol Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). Tujuh orang di antaranya saat ini masih diobservasi di RSUD Kota Bogor. Sementara dua pasien lainnya langsung dievakuasi dari lokasi kecelakaan ke ruang isolasi mandiri di BNN Lido.

"Pasien positif COVID-19 ada sembilan, (di lokasi kecelakaan) kemudian mendapat bantuan dari Dinkes Kota Bogor, dan dua pasien langsung dibawa ke tempat isolasi mandiri di Lido. Sementara tujuh (pasien positif COVID) saat ini masih di RSUD Kota Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro usai mengecek korban bus terguling di RSUD Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).

Menurut Susatyo, saat ini tujuh pasien positif COVID-19 yang menjadi korban bus terguling di Tol Jagorawi masih dalam tahap observasi berdasarkan keterangan pihak rumah sakit. Jika dipastikan aman, maka mereka akan segera dievakuasi ke lokasi isolasi mandiri di BNN Lido, Bogor.

"Untuk tujuh pasien, saat ini masih ditangani dengan prokes di RSUD, semua dalam kondisi sadar. Setelah diobservasi di sini nanti akan segera dibawa ke ruang isolasi Lido," ujar Susatyo.

(bbn/bbn)