Cerita Permintaan Maaf Kapten Afwan ke Istri-Anak Sebelum Pergi Kerja

M Solihin - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 14:13 WIB
Bogor -

Pihak keluarga menyebut ada hal yang tidak biasa dilakukan Kapten Afwan sebelum berangkat bekerja pada Sabtu (9/1/2021) pagi. Kapten Afwan disebut sempat meminta maaf kepada istri dan anak, serta menggunakan pakaian yang belum disetrika saat pamit bertugas.

"Cuma memang kalau yang biasanya kalau mau pergi kerja itu cuma biasa saja, hanya salaman dan lain-lain, kemarin (Sabtu, 9/1/2021) itu beliau minta maaf dulu sama istri dan anak-anak. Nggak tahu apa sebabnya," terang Reza, Keponakan Kapten Afwan di kediaman Kapten Afwan, Minggu (10/1/2021).

"Terus juga kalau biasanya pakaiannya rapih, kalau kemarin itu pakaiannya lecek (belum disetrika). Ngga tanya kenapa-kenapanya yah, mungkin dikira karena terburu-buru atau apa," tambah Reza.

Reza menyebut, sampai saat ini pihak keluarga belum mendapat informasi valid yang bisa disampaikan dan masih menunggu dari pihak Sriwijaya Air. Pihak keluarga terus berharap semoga ada kabar baik untuk keluarga dan Kapten Afwan.

Pihak Sriwijaya, kata Reza, sudah datang menemui pihak keluarga dan membawa dua perwakilan keluarga ke bandara Soekarno Hatta.

"Pihak sriwijaya sudah menjemput dua anggota keluarga untuk ke bandara, dan disana juga disiapin hotel, tapi bukan anak dan istrinya, anak dan istrinya ada di sini," ungkap Reza.

Kapten Afwan merupakan mantan penerbang TNI AU yang diakui keluarga kini bekerja sebagai pilot di maskapai Sriwijaya Air. Kapten Afwan juga disebut pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan utara Jakarta pada Sabtu (9/1/2021) sore. Ada 52 penumpang dan 12 kru pesawat Sriwijaya Air yang naas itu. Mereka terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

(mud/mud)