Ketua Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD Bandung Ditutup Sepekan

Siti Fatimah - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 11:34 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Gedung DPRD Kota Bandung terpaksa ditutup sementara. Penutupan gedung yang beralamat di Jalan Sukabumi ini lantaran Ketua, Sekretaris, hingga anggota dewan positif COVID-19.

"Upaya tracing, jadi ada langkah-langkah tentunya yang kami lakukan, dimulai dari kita pimpinan DPRD memutuskan 11-16 Januari kegiatan di DPRD dihentikan untuk sementara. Jadi anggota dewan dan ASN bisa lakukan aktifitas di rumah," kata Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sendjaya kepada detikcom, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut, selama ditutup, pihaknya akan melakukan sterilisasi disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dilanjut dengan swab test massal bagi anggota dan ASN di DPRD Kota Bandung.

"Awal tahun ini kegiatan dewan juga belum padat masih landai. Kita berencana seluruh anggota dan ASN akan swab test. Rencananya besok," ucapnya.

Kegiatan swab test tersebut diakuinya sering dilakukan. Apalagi saat agenda kunjungan kerja keluar kota masih sering dilakukan.

"Rutin itu satu bulan berapa kali, apalagi akhir tahun kemarin Desember kegiatan cukup padat. Hanya kebetulan ada kasus Pak Teddy dan Pak Salman," sambungnya.

Meskipun kegiatan di Gedung DPRD dihentikan sepekan, Edwin mengatakan, hal itu tidak menggangu agenda kerja para anggota DPRD Kota Bandung.

"Bulan Januari kan belum terlalu padat agendanya. Selain itu juga anggota dewan bisa memanfaatkan hal ini dengan menjalin komunikasi dengan daerah pemilihannya (dapil) tentunya dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat," tuturnya.

Dia kembali mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan. "Sekali lagi jangan pernah kendorkan 3M, COVID-19 bisa menimpa siapa saja dan dimana saja," pungkasnya.

(mud/mud)