Wali Kota Bandung Positif COVID-19, Ridwan Kamil: Doa Saya untuk Mang Oded

Siti Fatimah - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 12:12 WIB
Curhat soal Corona, Ridwan Kamil ngaku pernah dibawa mimpi
Foto: Yudha Maulana
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial terkonfirmasi positif pada Jumat (8/1) kemarin. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan dan memberi semangat buat Oded agar cepat pulih.

"Doa saya untuk Wali Kota Bandung @mangoded_md," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil seperti dilihat detikcom pada Sabtu, (9/1/2021).

Ia berharap Oded dapat segera pulih,dan kembali melaksanakan tugasnya untuk melayani masyarakat Kota Bandung. "Syafakallah semoga lekas pulih sehat dan kembali secepatnya melayani masyarakat Kota Bandung," sambung Ridwan Kamil.

Tak hanya mendoakan Oded, dia juga turut memanjatkan doa bagi seluruh masyarakat agar selalu diberikan kesehatan.

"Doa saya untuk semuanya agar Allah jaga kesehatannya dan dimudahkan segala urusannya," lanjutnya.

Dalam bagian akhir postingannya, orang nomor 1 di Jawa Barat itu juga mengingatkan terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan dimulai Senin (11/1) selama dua pekan ke depan.

Mulai Senin, 11 Januari 2021, sekitar 19 Kota/Kabupaten di Jawa Barat akan melaksanakan PSBB untuk menekan angka penyebaran Covid," katanya. Namun dalam pernyataan kepada wartawan sebelumnya, ada 20 daerah yang memberlakukan PPKM atau PSBB proporsional yaitu Kabupaten Sukabumi, Sumedang, Cirebon, Garut, Karawang, Kuningan, Ciamis, Bandung, Bandung Barat, Majalengka, Bekasi, Subang, Bogor, Kota Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Cimahi.

Pelaksanaan PPKM itu akan berbarengan dengan pemberian vaksin COVID-19 tahap pertama di Jawa Barat. "Sambil dimulai proses pemberian vaksin tahap 1, khususnya kepada para tenaga kesehatan dan profesi rawan Covid," ucap Ridwan Kamil.

Tonton video 'Wali Kota Bandung Oded M Danial Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)