Resmi Jabat Kapolda Banten, Irjen Rudy Fokus Pengamanan Distribusi Vaksin

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 21:09 WIB
Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho resmi menjabat Kapolda Banten setelah serah terima jabatan di Mabes Polri dan dilanjutkan pisah sambut dengan Irjen Fiandar di Mapolda Banten.
Sertijab Kapolda Banten dari Irjen Fiandar kepada Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (Foto: istimewa)
Serang -

Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho resmi menjabat Kapolda Banten setelah serah terima jabatan di Mabes Polri dan dilanjutkan pisah sambut dengan Irjen Fiandar di Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Selasa (5/1/2021). Rudy siap fokus pengamanan dan pendistribusian vaksin Corona untuk masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Pertama beliau akan melakukan program kerja bapak Kapolda Banten lama pak Fiandar dan kedua fokus pada kegiatan pengamanan penyimpanan dan pendistribusian vaksin Sinovac dalam rangka menyembuhkan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi.

Rudy berpesan kepada forum komunikasi pimpinan daerah untuk mendukung program kerja lanjutan kapolda lama dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, ia mengajak masyarakat menjaga Banten tetap kondusif.

Rudy juga mengamanatkan soal penerapan protokol kesehatan yang harus tetap dijaga. Operasi Aman Nusa dalam rangka penerapan protokol diperpanjang di awal tahun ini berdasarkan instruksi pemerintah pusat dan Mabes Polri.

"Operasi Aman Nusa untuk peningkatan dan proses penyembuhan, tahap awal semester satu ini sudah mulai dari penyimpanan vaksin," ujar Edy menyampaikan pernyataan pimpinannya tersebut.

Sebelum menjabat jadi Kapolda Banten, Rudy mengemban tugas sebagai Kadivkum Polri. Posisi Kadivkum sekarang ditempati oleh Irjen Fiandar.

(bri/bbn)