ADVERTISEMENT

Seorang Dokter di Kuningan Meninggal Terpapar Corona

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 16:01 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Kuningan -

Seorang dokter di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, meninggal dunia akibat virus Corona atau COVID-19. Dokter bernama Eko Bagus Permana (50) ini meninggal pada Senin (4/1).

Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Kuningan Denny Mustafa mengatakan Eko meninggal saat menjalani perawatan di RSUD 45 Kuningan. "Beliau terpapar COVID-19 dan sempat dirawat di RSUD 45 Kuningan selama lima hari. Beliau meninggal kemarin dan memiliki penyakit penyerta juga," kata Denny, Selasa (5/1/2021).

Eko tercatat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Semarang yang sedang mengurus proses kepindahan menjadi anggota IDI Kuningan. Ia warga Kuningan yang membuka praktik dokter umum.

"Beliau ini adalah anggota IDI Semarang yang sedang mengurus proses pindah ke Kuningan. Dan saat lagi ngurus pindah itu beliau terpapar COVID-19," ujarnya.

Hingga saat ini ada dua orang tenaga kesehatan yang meninggal karena terpapar COVID-19 di Kuningan. "Nakes yang meninggal sampai saat ini dua orang. Selain dokter Eko, ada seorang perawat di puskesmas yang meninggal. Sementara total tenaga kesehatan yang positif terkonfirmasi itu ada 165 orang," ucap Denny.

Sementara untuk kasus positif COVID-19 Kuningan sampai hari ini sudah mencapai 2.215 kasus dengan rincian 1.845 sembuh, 338 masih karantina dan 34 kasus meninggal.

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT