Libur Nataru Berakhir, Kawasan Wisata Pangandaran Disemprot Disinfektan

Faizal Amiruddin - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 18:00 WIB
Penyemprotan disinfektan di Pangandaran
Foto: Penyemprotan disinfektan di kawasan wisata Pangandaran (Istimewa).
Pangandaran - Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh objek wisata, objek vital dan ruang publik usai masa libur Natal dan Tahun Baru. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan mobil gunners spraying.

Sekretaris PMI Kab Pangandaran Dadang Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah menyiapkan sebanyak 1.500 liter cairan disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua wilayah terutama tempat-tempat obyek wisata," ujar Dadang, Senin (4/1/2021).

Menurut Dadang, untuk jadwal hari ini, penyemprotan dilakukan di obyek wisata pantai Pangandaran, komplek perkantoran pemerintah, DPRD, kantor Bupati, pantai Batu Hiu, Green Canyon dan Pantai Batukaras.

"Besok kita lakukan penyemprotan di wilayah Kec Sidamulih, karena banyak warga yang terpapar COVID-19," ujarnya.

Dadang menyebut penyemprotan disinfektan dilanjutkan di obyek wisata Pantai Karapyak dan wilayah Kecamatan Kalipucang serta di daerah Karang Tirta.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan usai liburan panjang natal dan tahun baru 2021.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat obyek wisata dan fasilitas umum lainnya, terutama di desa yang kasus COVID-19 tinggi seperti di Desa Pajaten yang hingga kini terdapat 14 orang warga yang positif COVID-19," kata Jeje. (mso/mso)