Hari Terakhir Libur Nataru, Jalur Ciwidey-Soreang Sempat Macet

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 19:34 WIB
Jalur wisata Ciwidey
Foto: Jalur wisata Ciwidey (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Arus balik kendaraan yang berasal dari tempat wisata Ciwidey sempat tersendat. Jalur didominasi oleh kendaraan yang mengarah dari Ciwidey menuju Soreang.

Dari pantauan detikcom sekira pukul 17.00 hingga 18.00 WIB di jalan Ciwidey terlihat kemacetan cukup panjang. Kemacetan terjadi di beberapa titik, seperti persimpangan antara Ciwidey-Soreang dan Ciwidey-Garut.

Namun, kemacetan tersebut tidak berlangsung lama dan kembali lancar. Sementara arus kendaraan dari Soreang-Ciwidey nampak lenggang.

"Untuk situasi arus lalu lintas di jalur wisata Ciwidey terpantau ramai lancar. Nampak didominasi kendaraan dari arah Ciwidey menuju Soreang," ujar Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa, Minggu (3/1/2021).

Kemudian, kemacetan pun terjadi ketika kendaraan akan melalui jalan dekat Alun-Alun Ciwidey. Kemudian, arus kendaraan pun melambat ketika melalui pertigaan Sadu-Soreang.

Namun, arus kendaraan tidak begitu lama harus mengantre melalui jalur tersebut. Arus kendaraan pun kembali lancar.

"Alhamdulilah, kantong parkir di hotel dan tempat wisata sudah habis terkuras," kata Erik.

Erik mengatakan, kemacetan terjadi karena sejumlah pengendara memilih berbelanja di tempat oleh-oleh. Maka dari itu, saat ini pihaknya memprioritaskan kendaraan dari lokasi wisata Ciwidey.

"Itu karena biasanya yang beli oleh-oleh. Makanya, prioritas kami sekarang jalur dari Ciwidey yang turun ke bawah," ujarnya.

(mso/mso)