Arus Balik Libur Nataru, Gerbang Tol Cikatama Mulai Padat

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 14:41 WIB
Antrean kendaraan di GT Cikatama
Foto: Antrean kendaraan di GT Cikatama (Dian Firmansyah/detikcom).
Karawang -

Situasi arus balik di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mulai mengalami peningkatan arus kendaraan. Terpantau di Gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama) pada pukul 13.00 WIB, antrean kendaraan terjadi di kedua arah, baik dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun arah arus balik dari
Cirebon menuju Jakarta.

Antrean di gerbang tol Cikatama 1 dari arah Jakarta menuju Cirebon cukup panjang dikarenakan pihak pengelola mengurangi jumlah gerbang utama. Selain itu masih banyaknya warga yang memanfaatkan sisa libur ini.

Sementara antrean di gerbang tol Cikatama 2 dari arah Cirebon menuju Jakarta cukup panjang, meski pengelola sudah membuka gerbang pembayaran lebih banyak. Namun karena mulai meningkatnya volume kendaraan sehingga antrean di gardu pembayaran tidak bisa dihindari.

Salah seorang pengemudi Nursalim mengaku sengaja mudik di hari ini, karena besok sudah harus kembali bekerja.

"Dari Boyolali mau ke Jakarta, abis liburan di kampung. Besok saya sudah masuk kerja anak mulai sekolah meski daring jadi kembalinya hari ini. Alhamdulillah perjalanan lancar," ujar Nursalim bersama keluarganya saat mengantre di gerbang tol, Minggu (03/01/2021).

Hal senada juga di katakan Adi, pemudik balik dari Kediri yang akan kembali ke Jakarta. "Cuti cuma sehari, jadi besok udah mulai kerja lagi," katanya singkat.

(mso/mso)