Truk dan Minibus Terguling di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 18:13 WIB
Minibus dan Truk Terguling di Tol Cipularang
Truk terguling di Tol Cipularang. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta - Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Cipularang atau tepatnya di kilometer 90, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Akibat insiden itu kernet truk tewas di tempat kejadian.

Kanit 3 PJR Tol Cipularang Ipda Iwan Setiawan mengatakan kecelakaan terjadi saat truk dan minibus datang dari arah Bandung menuju Jakarta, Selasa (29/12/2020), sekitar pukul 13.30 WIB. Setiba di lokasi kejadian, minibus bernomor polisi B-1155-RH menyalip dari bahu jalan dan memotong laju truk nomor polisi D-8049-AH dengan cepat. Diduga hilang kendali dan selip, minibus itu terguling.

"Jadi kendaraan minibus menyalip dari bahu jalan langsung memotong arus hingga terguling, lalu truk datang dari belakang. Sopir truk kaget dan banting stir ke kiri terus menabrak pembatas jalan kemudian terguling," ujar Iwan.

Iwan menjelaskan kencangnya bantingan kemudi sopir truk itu membuat kernet truk terpental keluar dari kendaraan yang ditumpanginya. Korban terjatuh dan mengenai pembatas jalan.

"Korban ada tiga, satu kernet truk yang terpental keluar meninggal dunia, dua luka yakni sopir truk dan sopir minibus," ucap Iwan.

Evakuasi truk berlangsung alot karena beban muatannya. Selama proses evakuasi, arus lalu lintas ditutup sementara sehingga sempat membuat antrean panjang kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sementara korban tewas dan luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Purwakarta. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan petugas Polres Purwakarta. (bbn/bbn)