Detik-detik Pria di Bandung Dikeroyok hingga Berlumuran Darah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 28 Des 2020 14:31 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Seorang pria berlumuran darah terkapar di jalanan Bandung. Pria tersebut dikeroyok tiga pelaku diduga geng motor.

Dugaan itu terungkap dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan personel Polsek Batununggal Bandung. Sebab, saat insiden berdarah di Jalan Ibrahim Adjie, pada Minggu (27/12) subuh itu, pelaku sempat menyinggung soal identitas pelaku.

"Pengeroyokan dilakukan oleh tiga orang dengan memakai dua motor matic dengan cara pelaku memepet korban dan kemudian menanyakan kepada korban 'kamu anak XTC?' korban pun menjawab bukan," ujar Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi kepada wartawan, Senin (28/12/2020).

Alih-alih meninggalkan korban lantaran membantah dari kelompok bermotor, tiga pelaku ini justru nekat melakukan penganiayaan terhadap pria yang diketahui bernama Dani Rustandi (42) itu.

"Pelaku menyuruh korban untuk turun dari motor. Karena korban tidak menurut, korban dipukul sekali oleh salah satu pelaku, kemudian korban membalas memukul kemudian korban dikeroyok oleh ketiga pelaku dan ada yang menggunakan senjata tajam. Kemudian pelaku melarikan diri," tuturnya.

Untuk sementara, kata dia, tidak ada barang korban yang dibawa oleh pelaku. Sehingga polisi saat ini menduga pria tersebut merupakan korban penganiayaan.

"Untuk persangkaan lain menunggu perkembangan hasil penyelidikan dan keterangan korban. Saat ini penyidik fokus kepada kesehatan korban. Korban belum bisa dimintai keterangan karena sedang dilakukan upaya medis, namun kondisi korban dalam keadaan sadar," ujar dia.

Sebelumnya, beredar video seorang pria berlumuran darah terkapar di bahu jalan. Video korban berlumuran darah tersebut tersebar di aplikasi perpesanan. Dalam video yang dilihat detikcom pada Senin (28/12/2020) itu, pria tersebut tengah duduk di bahu jalan dengan darah berlumuran di kepala.

Dalam video tersebut, sejumlah warga sekitar tampak mendekat ke arah korban. Mereka hendak membantu korban yang sudah berlumuran darah itu.

"Allahuakbar, Ieu dibegal ieu (ini dibegal ini)," ujar seorang pria dalam video tersebut.

Pria dibalik kamera itupun sempat menanyakan kepada korban. Dia bertanya tujuan dari korban.

"Bade ka pasar pak ? (mau ke pasar pak?)," tanya pria tersebut.

"Uih damel (pulang kerja)," jawab korban.

Tonton juga 'Terlibat Cekcok, Vokalis Band Dikeroyok Sekuriti Klub Malam di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/mud)