Heboh Foto KTP Merem Pria Sukabumi, Begini Faktanya

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 17:58 WIB
foto KTP lucu
Foto: Instagram/@awreceh.id
Sukabumi -

Foto KTP dengan pose pemiliknya yang menutup mata alias merem bikin ngakak warganet sejagat maya. Pria bernama Redi Alamsyah yang identitasnya tertera di foto KTP itu warga Kabupaten Sukabumi. Begini fakta di balik foto merem tersebut.

Foto itu berawal dari salah satu akun Twitter @kegblgnunfaedh, yang mengunggah foto KTP unik tersebut. "Ngakak seumur hidup❌ Merem seumur hidup✅," begitu tulis akun Twitter @kegblgnunfaedh.

"Foto itu editan, mungkin sengaja disebar oleh orang iseng. Saya tanya ke warga setempat itu ternyata enggak ada," kata Camat Jampangkulon Yayan Mulya Suryana saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (24/12/2020).

Yayan lantas mengirimkan dokumen foto asli dari KTP tersebut. Pria yang jadi korban iseng itu memang bernama asli Redi Alamsyah. Usianya 18 tahun. Alamat rumah dalam KTP memang sama dengan foto KTP bergambar pria merem yang beredar di jagat maya. Yayan memastikan Redi dan pria merem itu orang berbeda.

"Kalau seandainya seperti itu (merem) pasti langsung komplain, ini enggak ada jadi memang tidak ada foto merem begitu. Kalau namanya dan yang lain memang benar, hanya diiseng-iseng sama orang lalu di posting di media sosial jadi ramai," tutur Yayan.

Yayan juga meminta foto KTP Redi tidak lagi disebar karena ada data pribadi yang bersangkutan di KTP tersebut dan khawatir disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

KTP Asli Pria SukabumiKTP asli milik Redi Alamsyah. (Foto: istimewa)

Simak juga video 'Sosok Liya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya Viral':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)