Libur Nataru, Wisatawan ke Ciwidey Bandung Jalani Rapid Antigen

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 16:19 WIB
Rapid Antigen di Ciwidey Bandung
Pos khusus untuk rapid test antigen di Kabupaten Bandung. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Warga yang melancong ke tempat wisata Kabupaten Bandung menjalani tes rapid antigen. Tes tersebut gratis untuk wisatawan.

Pantauan detikcom, Kamis (23/12/2020) siang, sejumlah kendaraan wisatawan dialihkan menuju pos khusus untuk rapid test antigen. Mereka hendak memasuki destinasi wisata Kawah Putih.

Pos khusus tes rapid antigen ini merupakan program bersama antara Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Sejumlah petugas kepolisian dan petugas medis bersiap di pos yang berada di sisi jalan itu.

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan tes tersebut dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kesehatan para wisatawan yang masih nekat berwisata di masa libur natal dan tahun baru (nataru). "Kami mengantisipasi warga yang masih memaksakan libur akhir tahun ke Kabupaten Bandung. Perlu diketahui di jalur selatan ini kami menyediakan tes rapid antigen," ujar Indra.

Tes rapid antigen ini dilakukan kepada sejumlah wisatawan secara acak atau tidak menyeluruh. Tes pun dilakukan khusus kepada wisatawan yang berasal dari luar Bandung Raya.