Pesilat Dani Wisnu Wafat, Hanifan: Semoga Ade Bisa Latihan di Mimpi Sama Abah

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 10:40 WIB
Dani Wisnu
Dani Wisnu (kanan). Dani merupakan pesilat dunia dan ayah dari atlet Hanifan Yudani. (Foto: Instagram Hanifan Yudani)
Bandung -

Atlet silat Hanifan Yudani, anak dari pesilat Dani Wisnu, mengunggah foto-foto kebersamaan dengan sang ayah di akun media sosialnya, @hanifan_yk. Dalam unggahannya, Hanifan menyebut sejumlah asa yang belum bisa disaksikan oleh sang ayah.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, abahku tercinta, ayahku tersayang abah udah ngga sakit lagi abah udah tenang di alam syurga, abah, ade sayang sama abah, maafin ade belum jadi anak yang berhasil, belum jadi anak soleh," sebagaimana dikutip detikcom dalam keterangan foto unggahan Hanifan, Sabtu (19/12/2020).

"Insyaallah ade akan jadi anak yg sholeh berdoa terus untuk abah..abah harus ikhlas tenang ya abah sayang. Abah belum liat ade juara sea games, belum liat ade juara pin ke 2x, belum liat ade diangkat pns april nanti tepat abah pensiun, belum liat rumah yang bentar lagi jadi hadiah untuk abah," tulis Hanifan.

Dalam unggahan tersebut, Hanifan juga mengatakan kesedihannya tak bisa berlatih bersama ayahnya lagi. "Semoga ade bisa latihan di mimpi sama abah ya," kata Hanifan sambil menyertakan emoticon menangis.

Hanifan mulai dikenal secara luas usai menjuarai Kelas C 55-60 kilogram Asian Games 2018. Ia pun kembali jadi sorotan setelah memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sambil membawa bendera Merah-Putih.

Sebelumnya, kabar duka datang dari belantika pencak silat Indonesia. Salah seorang penghidupnya, Dani Wisnu, meninggal dunia di RS Borromeus Bandung, Sabtu (19/12/2020), sekitar pukul 04.00 WIB. Kabarnya, almarhum Dani Wisnu dibawa ke rumah duka di Soreang, Kabupaten Bandung.

Dani Wisnu merupakan salah satu atlet pencak silat terbaik yang dimiliki Indonesia, ia menjuarai turnamen Pencak Silat Dunia Terbuka di Wina, Austria pada 1986 dan juga dua kali menyabet titel juara pada ajang SEA Games 1987 dan 1989.

Ketua IKatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat Phinera Wijaya membenarkan kabar meninggalnya Dani Wisnu. Menurutnya, sudah sejak lama Dani mengidap sebuah penyakit. "Iya memang sudah lama sakit, tapi saya tidak tahu seperti apa pastinya," ujar Phinera saat dihubungi detikcom.

(yum/bbn)