Pemprov Banten Tutup Objek WIsata Saat Tahun Baru, PHRI: Kita Ikut Saja

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 10:17 WIB
Poster
Ilustrasi (ilustrator: Edi Wahyono)
Serang -

Pemprov Banten meminta agar objek wisata khususnya di pesisir pantai untuk tutup saat musim libur tahun baru dengan alasan COVID-19. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengaku akan menuruti anjuran tersebut.

"Kita ikut saja. Karena yang dikatakan pimpinan daerah, kita ikuti dan kita nggak mau bantah karena dalam keadaan Covid ini kita satu kata," kata Ketua PHRI Banten Ahmad Sari Alam kepada detikcom, Serang, Sabtu (19/12/2020).

Objek wisata memang bukan ranah dari PHRI. Organisasinya hanya mengurus perhotelan dan restoran. Objek wisata seperti pantai Karang Bolong, titik nol mercusuar Anyer itu jadi ranah pemerintah daerah.

PHRI, sebagai organisasi perhotelan, tentu menurutnya akan mengikuti protokol kesehatan selama pandemi. Ia mengakui penyebaran virus memperburuk industri perhotelan dan restoran di Banten.

"Kalau kita sudah mengikuti protokol kesehatan dan kita kondisinya tidak nyaman, hotel restoran sekarang terpuruk, kenapa kita memikirkan yang lain. Ya, kita harus mikirin bagaimana Covid ini bisa selesai," ucap Ahmad.