Panitia Kerumunan Megamendung Datangi Polda Jabar untuk Diperiksa

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 09:56 WIB
Panitia penyelenggara kerumunan Megamendung Bogor datangi Polda Jabar
Panitia penyelenggara kerumunan Megamendung Bogor datangi Polda Jabar (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Dua orang diduga panitia penyelenggara acara peletakan batu pertama di Megamendung, Kabupaten Bogor akhirnya memenuhi panggilan polisi. Mereka hendak menjalani pemeriksaan kasus tersebut.

Dua orang yang hadir itu yakni Habib Muchsin Alatas dan Ustaz Asep. Keduanya hadir didampingi pengacara FPI Sugito Atmo Prawiro dan Azis Yanuar. Mereka datang ke Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Rabu (16/12/2020).

Mereka tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 09.02 WIB dan langsung masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

"Hari ini pemeriksaan saksi mengenai masalah kerumunan di Megamendung. Ini hadir dua orang Habib Muchsin dan Ustaz Asep," kata Sugito sebelum masuk ke ruang pemeriksaan.

Sugito belum memberi penjelasan lebih rinci terkait pemeriksaan itu. Namun yang pasti, kedua orang itu datang berstatus sebagai saksi.

"Ini pemeriksaan sebagai saksi," katanya.

Seperti diketahui, Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri antusias menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu terjadi kerumunan massa. Sebagain massa bahkn ada yang tak mengenakan masker.

(dir/mud)