Viral Video Pria Diduga Penculik Anak di Bandung, Polisi Turun Tangan

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 22:50 WIB
Pria Diduga Penculik Anak di Bandung
Pria diduga penculik anak yang terekam kamera CCTV. (Foto: tangkapan layar video viral)
Kabupaten Bandung -

Beredar di media sosial rekaman video CCTV berdurasi 2.41 menit yang menunjukkan aksi seorang pria diduga penculik anak. Dia disebut-sebut dua kali mengincar seorang anak perempuan di Kabupaten Bandung. Polisi turun tangan mencari pria itu.

Aksi percobaan penculikan tersebut berlangsung di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (13/12). Kejadian bermula saat bocah perempuan berusia empat tahun bermain bersama sejumlah temannya di halaman rumah. Sang ibu anak, W (31), mengatakan sore itu tiba-tiba ada pria mendekat dan menggendong anaknya.

"Anak saya berontak terus lari ke dalam rumah," kata W saat ditemui detikcom, Selasa (15/12/2020).

W berpesan agar anaknya harus berani menggigit orang tak dikenal jika berbuat serupa. Tak lama, saat si anak kembali bermain, pria itu ternyata belum menjauh. Ia menggendong lagi anak tersebut.

"Terus anak saya gigit tangan pelakunya, dibantu temannya injak kaki si pelaku. Terus anak lari ke dalam rumah, saya kaget karena mukanya pucat. Saya langsung peluk dia biar tenang," ujar W.

Mendapati anaknya dua kali jadi korban percobaan penculikan, W lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Margaasih. Bukti aksi pria itu sangat jelas dalam rekaman CCTV.

"Saya sempat cek CCTV dulu dan ternyata memang anak saya jadi korban percobaan penculikan. Akhirnya lapor polisi," ujarnya.