Bandung Zona Merah, Walkot Oded Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 12:17 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Siti Fatimah/detikcom).
Bandung -

Kasus COVID-19 di Kota Bandung masih tinggi. Bahkan saat ini kota berjuluk Paris van Java masih berada di zona merah COVID-19.

"Iya, masih merah," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

Meski demikian, Oded menyebut angka harian positif aktif COVID-19 sudah menurun dibandingkan dua pekan ke belakang.

"COVID-19 hari ini, memang dua pekan lalu sangat tinggi di atas 150 (kasus per hari). Tapi sekarang Alhamdulillah per hari nya kemarin sempat turun 40 sekarang naik lagi 60," ungkapnya.

Demi menekan penyebaran COVID-19, Odede meminta warga Kota Bandung tetap menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan. Pihaknya juga tidak ingin saat perayaan Natal dan tahun baru menimbulkan potensi kerumunan dan mengakibatkan klaster COVID-19.

"Oleh karena itu, saya imbau kepada warga Kota Bandung jika COVID-19 masih tinggi, oleh karena itu kewaspadaan kita harus ditingkatkan," ucapnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung jumlah kasus positif kumulatif mencapai 4.661 bertambah 60 kasus dari sehari sebelumnya.

Kasus positif aktif mencapai 967 kasus, bertambah 47 kaus dari sehari sebelumnya. Sembuh 3.558 bertambah 13 orang dan meninggal masih di angka 136 orang.

(wip/mso)