Update Penghitungan Suara Pilkada Jabar: 2 Artis Bersiap Jadi Wakil Bupati

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 11:39 WIB
Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
(Foto: Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
Bandung -

Penghitungan suara Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat telah memasuki tahap akhir, tiga dari delapan daerah yang menggelar pesta demokrasi telah menyelesaikan proses penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 15 Desember 2020.

Tiga daerah itu yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan dua daerah lainnya, Kota Depok dan Kabupaten Karawang proses penghitungan resmi telah melebihi 99 persen di KPU.

Disitat dari laman pilkada2020.kpu.go.id hingga pukul 10.15 WIB rata-rata suara yang masuk ke KPU telah melebihi angka 80%.

1. Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Sukabumi merupakan daerah penyelenggara pemilu yang penghitungan suaranya telah 100% di KPU. Dalam penghitungan yang dilakukan, petahana Marwan Hamami yang maju dengan wakilnya Iyos Somantri memenangkan kontestasi dengan raihan suara 45.6%.

Pasangan yang diusung oleh partai Golkar, Nasdem, PKS dan Demokrat ini mengungguli kontestan lainnya, yakni Adjo Sardjono - Iman Adinugraha dengan 33.3% dan pasangan Abu Bakar Sidik - Sirojudin dengan 21.1%.

2. Kabupaten Cianjur

Penghitungan resmi Pilkada Kabupaten Cianjur baru rampung 92.67%, dari hasil tersebut eks Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan pasangannya TB Mulyana Syahrudin masih unggul telak dengan menguasai lebih dari setengah presentase suara. Pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, PAN dan PPP ini meraih 57.1% suara.

Meninggalkan pasanganLepi AliFirmansyah -Gilar Budi Raharja dengan 31.0%, kemudian pasanganOtingZaenalMutaqin -Wawan Setiawan dengan 8.3% dan pasangan MuhammadToha -AdeSobari denganraihan suara 3.6%.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3