15 Kambing di Kuningan Jadi Korban Makhluk Misterius Pengisap Darah

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 14 Des 2020 10:59 WIB
15 kambing di Kuningan menjadi korban makhluk diduga penghisap darah
15 kambing di Kuningan menjadi korban makhluk diduga penghisap darah (Foto: Bima Bagaskara)
Kuningan -

15 ekor kambing kembali menjadi korban dari makhluk misterius pengisap darah. Kali ini peristiwa itu terjadi di Dusun Tiga Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

Kondisi 15 kambing di Desa Sukaharja itu sama seperti kambing-kambing yang mati di Dusun Tiga, Desa Cipondok. Tidak ada bagian tubuh yang hilang bahkan nyaris tanpa luka.

Dari 15 ekor kambing itu, sembilan diantaranya ditemukan mati di dalam kandang. Sementara enam ekor lainnya masih hidup namun dalam kondisi sekarat.

Juhenda pemilik kambing di Dusun Tiga, Desa Sukaharja mengungkapkan kambing-kambing miliknya ditemukan mati di dalam kandang pada Minggu (13/12/2020) pagi kemarin saat dirinya akan memberi makan kambing tersebut.

"Pagi-pagi saya bawa pakan ke kandang dan biasanya kambing langsung pada berdiri tapi pas saya masuk kandang kambing tidak ada yang berdiri dan pas saya lihat kambing udah pada mati," ungkap Juhenda kepada detikcom Senin (14/12/2020).

Saat ditemukan kata Juhenda sembilan ekor kambing miliknya sudah tergeletak mati. Kondisinya penuh luka gigitan. Namun tidak ada satupun bagian tubuh kambing yang hilang dimakan.

"Ada sembilan kambing yang mati di kandang. Persis seperti di Desa Cipondok, semua kambing yang mati hanya diisap darahnya saja," ucap Juhenda.

Sementara enam kambing lainnya saat ditemukan masih dalam keadaan hidup. Namun kondisinya sudah sekarat sehingga Juhenda kemudian membawa enam kambing yang sekarat itu ke tempat pemotongan hewan.

"Enamnya sudah lemas sekarat gitu, jadi saya bawa ke tempat potong hewan," lanjutnya menceritakan.

Juhenda menjelaskan saat memeriksa sekitar kandang kambing miliknya ditemukan jejak kaki hewan menyerupai anjing. Namun Ia tidak mengetahui pasti hewan apa yang telah mengisap darah kambingnya itu.

"Kalau lihat dari jejak kaki kaya anjing tapi gatau juga hewan apa itu," pungkasnya.

(mud/mud)