Menang Pilkada Bandung Versi QC, Sahrul Gunawan: Amanah Ini Kami Jaga

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 14:11 WIB
Sahrul Gunawan (Anisa/detikcom)
Sahrul Gunawan (Foto: Anisa/detikcom)
Bandung -

Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut tiga Sahrul Gunawan mengomentari hasil hitung cepat atau quick count (qc) LSI Denny JA, yang menempatkan ia dan pasangannya Dadang Supriatna sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Dalam hasil quick count LSI, Dadang-Sahrul menang dengan perolehan suara 56.42%. Menang telak dari pasangan Kurnia Agustina - Usman Sayogi yang memperoleh 30,83 persen dan Yena - Atep yang memperoleh 12,75 persen.

"Terima kasih atas dukungan, dan amanahnya ini akan kami jaga dengan sebaik mungkin. Saya dan Kang Dadang Supriatna, insya Allah akan membuktikan harapan perubahan yang selama ini diinginkan warga Bandung," ujar Sahrul dalam tayangan video yang diterima detikcom, Sabtu (12/12).

"Kami akan bekerja sebaik-baik mungkin dan semaksimal mungkin, sesuai dengan cita-cita bersama," kata politisi yang diusung Partai NasDem itu menambahkan.

Saat pencoblosan suara 9 Desember lalu, Sahrul tak terlihat mendampingi Dadang, baik saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun saat tim pemenangan melakukan deklarasi di Imah Bedas yang terletak di Baleendah, Kabupaten Bandung.

Ketika itu Sahrul sakit dan masih harus beristirahat total di kediamannya di DKI Jakarta. Dalam tayangan tersebut, mata pria yang tenar sejak sinetron 'Jin dan Jun' itu terlihat masih sayu. Dari informasi yang dihimpun detikcom, bapak tiga anak itu terserang penyakit DBD.

"Saat ini saya sedang kurang sehat, semoga Allah angkat penyakitnya, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat," tutur Sahrul.

Pasangan Dadang-Sahrul diusung Partai Kebangkitan (PKB), Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan Bedas ini mengantongi 26 kursi parlemen dan merupakan yang terbanyak dibandingkan dua kontestan lainnya.

(yum/bbn)