24 Kambing Mati Misterius di Kuningan, Warga: Darahnya Diisap-Tak Ada Luka

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 13:40 WIB
Kambing Mati Misterius di Kuningan
Kambing yang mati misterius di Kuningan. (Foto: istimewa)
Kuningan -

Warga Kuningan dibuat geger dengan matinya 24 ekor kambing secara misterius dalam kurun waktu sepekan terakhir. Cipto, warga setempat, mengatakan kambing yang mati itu ditemukan dengan kondisi darahnya habis diisap dan tanpa adanya luka.

"Kambing yang mati totalnya 24 ekor itu milik empat orang warga. Semuanya ditemukan mati tanpa luka, darahnya diisap, cuma ada satu ekor yang luka," kata Cipto saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/12/2020).

Hewan ternak itu milik warga yang berdomisili di Dusun Tiga Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kuningan. Kasi Ekbang Desa Cipondok, Opa Mustofa mengungkapkan, semua kambing yang mati secara misterius itu hanya diisap darahnya saja. Tidak ada bagian tubuh kambing yang dimakan atau hilang.

"Rata-rata tubuh hewan ternak itu utuh, hanya diambil darahnya saja luka juga sedikit. Ada yang luka satu ekor di bagian lehernya, itu juga cuma luka sobek seperti dihisap serigala," ucap Opa.

Hingga saat ini warga Desa Cipondok tidak tahu persis apa yang telah membuat kambing-kambing di sana mati secara misterius.

Tonton video 'Puluhan Kucing di Karanganyar Mati Mendadak, Dispertan Bergerak':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)