Pilkada Kabupaten Bandung

Dadang-Sahrul Menang Versi QC, Tim Nia-Usman: Kita Miliki Data dan Unggul

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 20:21 WIB
Pasangan Nia dan Usman Sayogi
Foto: Pasangan Nia-Usman (M Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung - Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan tela mengklaim kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Bandung versi quick count. Tim pemenangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi mengatakan bahwa sikap tersebut merupakan hal yang wajar.

"Saya pikir wajar wajar-saja. Klaim kemenangan memiliki basis data masing masing," ujar Penanggung Jawab Tim Pemenangan Nia-Usman Sugianto di DPD Golkar Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020).

Seperti diketahui, pasangan nomor urut satu ini dari hasil quick count yang dilakukan LSI berada di urutan kedua. Pasangan yang diusung oleh Golkar dan Gerindra ini hanya memperoleh suara sekitar 30,83 persen.

Sugianto mengatakan, pihaknya pun memiliki tim survei tersendiri. Pada pukul 16.30 WIB angka perolehan Nia-Usman sekitar 53 persen.

"Kita pun memiliki basis data dan posisi kita unggul," ucapnya.

Sebelumnya, Sugianto menyampaikan, sudah 54 persen suara yang masuk ke timnya. Saat ini, pihaknya menunggu data yang masuk dari setiap saksi yang ada di tiap TPS.

"53 persen ini dari data yang sudah masuk berdasarkan C1 yang dilaporkan pada kami. Prosesnya saksi foto, lalu verifikasi sehingga menghasilkan data seperti ini," ujar Sugianto. (mso/mso)