Bupati Bandung Berharap Warga Kembali Guyub Usai Pilkada

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 13:52 WIB
Bupati Bandung Dadang Naser
Foto: Bupati Bandung Dadang Naser (Istimewa).
Kabupaten Bandung -

Bupati Bandung Dadang M Naser berharap masyarakat kembali guyub meskipun beda pilihan di Pilkada Bandung 2020. Masyarakat harus kembali bersama demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang lebih baik lagi ke depan.

"Kita tetap Sabilulungan. Sabilulungan itu berbeda tetap bersama, bersama tapi dalam berbeda," kata Dadang di kediamannya di Kecamatan Ciparay, Rabu (9/12/2020).

Dadang mengungkapkan, perbedaan dalam Pilkada merupakan hal yang wajar. Menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak untuk memilih jagoannya di Pilbup Bandung.

"Kita tidak mungkin sama satu pemikiran, sama satu dukungan, partainya juga berbeda-beda. Tapi kita ingat ada yang lebih penting untuk pembangunan masyarakat Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Dadang juga tidak ingin melihat perpecahan antara warga Kabupaten Bandung akibat Pilkada ini. "Kalau dukungan tadi berbeda, setelah Pilkada selesai. Itu demokrasi, itu sudah biasa dalam demokrasi," ucapnya.

Dia juga berharap semua masyarakat bisa bersatu kembali untuk kemajuan Kabupaten Bandung. "Jangan sampai, karena beda dukungan antara warga tidak saling menyapa. Orientasi pembangunan tetap, untuk Kabupaten Bandung," ujarnya.

(wip/mso)