Kompak Berbatik Kuning, Cabup Sukabumi Marwan Nyoblos Diantar Keluarga

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 11:07 WIB
Cabup Sukabumi Marwan Hamami menyalurkan hak pilihnya bersama keluarga
Cabup Sukabumi Marwan Hamami menyalurkan hak pilihnya bersama keluarga (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Calon Bupati (Cabup) Sukabumi Marwan Hamami mencoblos bersama keluarga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, RT 02 RW 11 Perum Cimahpar 2, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Rabu (09/12/2020).

Pantauan detikcom, terdaftar dengan nomor DPT 222 didampingi sang istri Yani Zatnika dan anaknya Farhan dan Fathania Meduana Putri, mereka berangkat dari kediaman sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka kompak mengenakan batik bermotif warna kuning dan langsung mengantri bersama masyarakat lainnya.

Sebelum memasuki area TPS, keluarga Marwan terlebih dahulu dilakukan cek suhu tubuh oleh petugas Linmas TPS setempat.

"Iya tentunya penyelenggaraan ini bisa lancar yah, berjalan baik dan harapan warga pun bisa tersalurkan. Marwan mengaku optimis, pasangan Marwan Hamami - Iyos Somantri dapat meraih kemenangan dalam perhelatan Pilkada. Kita optimis untuk kemenangan, jika dilihat dari perkembangan di lapangan mudah-mudahan di 60 persen," kata Marwan kepada awak media.

Marwan mengatakan, pencoblosan di masa pandemi COVID-19 dilihat secara protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Meski demikian, perlu penyikapan dimana masyarakat juga ada yang dikhawatirkan sehingga tidak hadir karena ketakutan dari pandemi ini.

"Persentasenya tidak besar lah di Kabupaten Sukabumi ini. Karena secara psikologis bisa mempengaruhi. Padahal sudah diberikan penjelasan juga dengan adanya protokol kesehatan ini, bisa memberikan rasa nyaman. Asal tahapannya diikuti," bebernya.

Dirinya berharap, untuk Pilkada 2020 ini secara umum dapat berjalan sesuai dengan harapan. "Baik secara pemilihan pasangan, juga kita berharap bisa memenangkan pilkada ini secara baik juga," pungkas Marwan.

Tonton video 'Mau Nyoblos ke TPS? Ingat Protokol Kesehatannya!':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)