Ada Luka Lebam di Mayat Wanita yang Kaki Terikat-Mulut Tertutup Lakban di Bandung

M Iqbal - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 16:38 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto: andi saputra
Kabupaten Bandung -

Polisi menemukan luka pada tubuh mayat wanita yang kakinya terikat, mulut dan mata tertutup lakban di Soreang, Kabupaten Bandung. Temuan tersebut mengarahkan korban sebagai korban pembunuhan.

Sebelumnya, korban yakni Enung (57) ditemukan tersungkur di dalam rumahnya. Ia ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat oleh lakban. Mulut dan matanya pun ditutupi lakban.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro mengatakan ada luka lebam pada bagian wajah korban. Saat ini, korban telah dimakamkan di sekitaran rumah korban.

"Untuk luka atau hasil otopsi/visum kita mintakan ke dokter forensik. Tapi kita lihat luka di wajah korban," ujar Bimantoro kepada wartawan di ruang kerjanya, Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Selasa (8/12/2020).

Bimantoro menjelaskan, ada luka lebam pada bagian mulut korban. Kemudian, di mulut korban terlihat ada bekas darah yang diduga akibat pukulan keras oleh pelaku.

"Ada luka di bagian mulutnya, ada bekas darah juga di mulutnya," terang Bimantoro.

Sebelumnya, korban ditemukan meninggal dunia ketika adik korban berkunjung ke rumahnya pada Senin (7/12) sekira pukul 05.30 WIB. Ketika ditemukan, korban sudah tidak bernyawa. Adiknya pun mencoba memberitahukan kepada warga dan meminta petugas kepolisian melakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat tepatnya pukul 5.30 WIB, korban ditemukan pertama kali oleh adik korban yang saat itu mencoba membangunkan, kebiasaan di pagi hari, tetapi pintu samping dari rumah korban yang merupakan warung terbuka sedikit. Akhirnya saksi pertama kali menemukan langsung ke dalam rumah dan menemukan korban dalam keadaan terikat oleh lakban di kaki, tangan dan mulut," paparnya.

(ern/ern)