Pilbup Bandung 2020

Tak Ber-KTP Bandung, Cabup Yena, Cawabup Atep dan Sahrul Tak Masuk DPT

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 09:02 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya
Foto: Ketua KPU Kabupaten Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Hari pencoblosan menyisakan satu hari lagi. Sejumlah pasangan calon sudah sekuat tenaga menumpahkan semua strategi dalam Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020.

Dari tiga pasangan calon yang berada di Pilkada Kabupaten Bandung, hanya ada tiga calon yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) atau yang dapat mencoblos di TPS nanti. Tiga orang tersebut adalah Cabup Kurnia Agustina, Cawabup Usman Sayogi dan Cabup Dadang Supriatna.

Sementara pasangan nomor dua yakni Yena Iskandar Ma'soem dan Atep mereka tidak memiliki hak milih karena berdomisili di Kota Bandung. Sama halnya dengan Sahrul Gunawan dia tidak memiliki hak memilih karena berdomisili di Bogor.

"Yang tidak nyoblos yang KTP nya tidak di Kabupaten Bandung, Yena Kota Bandung, Atep Kota Bandung, dan Sahrul Bogor," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya saat dihubungi detikcom, Selasa (8/12/2029).

Agus mengatakan, tiga calon yakni Nia, Usman dan DS merupakan warga berdomisili Kabupaten Bandung. Nia diketahui berdomisili di Ciparay, Usman di Soreang sedangkan DS di Bojongsoang.

"Iya hanya tiga. Kalau Nia Ciparay, Usman Soreang, DS itu Bojongsoang," katanya.

Dari informasi yang didapatkan detikcom, Nia akan mencoblos di Kecamatan Ciparay. Ia mendapatkan undangan memilih sekira pukul 09.00 - 10.00 WIB. Sementara pasangannya Usman, ia akan mencoblos di TPS 0015, Desa Parungserab, Soreang.

Kemudian, Dadang Supriatna akan mencoblos di TPS 0024, di RT 01, RW 014, Kampung Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang. Ia menerima jadwal ke TPS pada pukul 07.00 hingga 08.00 WIB.

Tonton video '2.692 Polisi Amankan Pilwakot Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)