Garda Pemuda NasDem Jabar Optimalkan Milenial untuk Kawal Pilkada 2020

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 18:44 WIB
Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar Rian Firmansyah
Foto: Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar Rian Firmansyah (Istimewa).
Bandung -

Garda Pemuda NasDem gandeng kaum Milenial dalam mengawasi jalannya Pilkada Serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten kota di Jabar.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah mengatakan, keterlibatan pemuda dirasa penting untuk memaksimalkan pelaksanaan ajang demokrasi tersebut agar berjalan jujur dan adil.

Apalagi, bonus demografi penduduk yang dialami Indonesia saat ini harus dimaksimalkan dengan baik dalam berbagai bidang, salah satunya dalam kepentingan politik agar terwujudnya ajang demokrasi yang jujur dan adil.

"Jawa Barat merupakan etalase nasional, dan pemuda membawa spirit perubahan, termasuk pada Pilkada serentak di Jabar," katanya dalam Rakerwil Garda Pemuda NasDem Jawa Barat untuk pemenangan Pilkada Serentak 2020, Rabu (2/12/2020).

Ia mengungkapkan, saat ini Jawa Barat memiliki jumlah kaum muda yang sangat banyak sehingga diyakini akan berkontribusi positif jika dilibatkan untuk pengawasan Pilkada. Oleh karena itu, pihaknya pun optimistis mampu meraih simpati 18 juta pemuda di Jawa Barat untuk kemenangan pasangan calon yang diusung Partai NasDem.

"Terutama dalam pengawasan di TPS (tempat pemungutan suara), dalam mengawal proses penyampaian hak suara oleh masyarakat," ujarnya.

"Ini merupakan momentum bergeraknya Pemuda NasDem Jawa Barat," tambahnya.

Selain itu, Rian menyebut pihaknya juga akan berupaya maksimal dan berkoordinasi dengan organisasi sayap partai lainnya demi kemenangan calon yang diusung partainya.

"Melalui rakerwil ini kami berupaya agar terjalin komunikasi dan silaturahmi di antara para pemuda NasDem," ujarnya.

Seperti diketahui, masa pemilihan sudah semakin dekat tepatnya pada 9 Desember mendatang.

"Kita akan optimalkan semua potensi pemuda di Jabar. Dalam mendukung pemenangan partai, maka dibutuhkan juga peran dan dukungan dari semua pihak," ucap anggota DPR RI Komisi X tersebut.

Selain itu, pemenang Pilkada serentak ini merupakan arahan dari DPP NasDem agar mampu memaksimalkan peran serta kaum milenial.

"Pemenangan NasDem di Jabar merupakan arahan dari pusat, sehingga kita terus terpacu untuk memperoleh raihan suara yang lebih besar, khususnya dari pemuda-pemudi Jabar," ujarnya.

(wip/mso)