Abai Prokes, Massa Berkerumun Nonton Bola Tarkam di Kota Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 17:24 WIB
Warga Nonton Tarkam di Kota Serang
Kerumunan massa nonton bola tarkam di Kota Serang. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Ribuan orang berkerumun menonton pertandingan sepakbola antar kampung (tarkam) di lapangan Gelora Graha Cibogo Nyapah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten. Tak ada upaya protokol kesehatan yang dilakukan penonton di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (2/12/2020), pukul 16.30 WIB, massa datang dari berbagai wilayah di Kota Serang untuk menyaksikan pertandingan. Warga berkerumun di sekeliling lapangan untuk menyaksikan pertandingan.

Warga baik anak kecil, ibu-ibu, pemuda sampai orang tua dan ada yang membawa anak, bahkan marak yang tidak menggunakan masker. Penonton tak ada yang menjaga jarak satu sama lain selama pertandingan berlangsung.

Selain berkerumun, penonton juga banyak yang berdiri memanfaatkan kendaraan motornya untuk menyaksikan pertandingan. Terdengar pengeras suara dari tenda yang memandu pertandingan.

Warga Nonton Tarkam di Kota SerangKerumunan massa nonton bola tarkam di Kota Serang. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)

Sepanjang pantauan detikcom di lokasi, tidak ada Satgas dan kepolisian yang berupaya membubarkan pertandingan berlangsung. Salah satu warga kepada wartawan mengatakan bahwa pertandingan belum lama berlangsung saat wartawan datang ke lokasi. Pertandingan merupakan final berhadiah kerbau dengan tajuk Kerbau Cup.

"Pertandingan kebo cup, antarkampung saja," ujar warga saat ditanya wartawan di lokasi.

Pertandingan ini, katanya, diselenggarakan antarkampung dan pertandingan sore ini laga final. Ada pemain asing dari Afrika yang meramaikan pertandingan tersebut.

Sampai pukul 17.00 WIB pertandingan masih berlangsung dan tidak ada upaya pembubaran dari Satgas Corona Kota Serang maupun kepolisian.

(bri/bbn)