Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang Bertambah Jadi 2 Orang

Muhamad Rizal - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 21:24 WIB
Detik-detik tabrakan beruntun di Tanjungsari Sumedang
Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Tanjungsari Sumedang. (Foto: Muhamad Rizal/detikcom)
Sumedang -

Jumlah korban tewas akibat tabrakan beruntun di kawasan Alun-alun Tanjungsari Sumedang bertambah. Polisi mencatat korban tewas akibat kecelakaan maut tersebut menjadi dua orang.

Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan ini terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020). Korban pertama, Yana Mulyanam(55), tewas di tempat kejadian dan satu korban lainnya, Naufal Fadlurrohman (18), meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Kabid Humas RSUD Sumedang Dahlan Indrayana menuturkan Naufal meninggal setelah mengalami luka berat. "Korban meninggal dunia saat akan dimasukkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD)," kata Dahlan melalui sambungan telepon.

Menurut Dahlan, korban meninggal itu luka pada bagian perut dan kaki. "Korban mengalami luka tak beraturan pada pinggul hingga lutut kiri dan perut ," katanya.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan maut itu dengan meminta keterangan saksi dan sopir truk yang menabrak lima kendaraan. Selain dua orang meninggal, tercatat enam orang terluka akibat kejadian tersebut.

"Untuk penyebab kecelakaan itu masih kita dalami. Nanti kan kita cocokkan dengan hasil olah TKP ataupun dari keterangan saksi dan juga keterangan si pengendara tersebut," kata Eryda.

Selanjutnya
Halaman
1 2