Kaleidoskop 2020

4 Pernikahan Viral di Jabar: Istri Antar Suami Poligami-Suami Jadi Kakak Tiri

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 19:42 WIB
Istri pertama Hafi Muhammad Kafi Firdaus akhirnya buka suara soal video saat mengantar suaminya menikah lagi yang viral.
Istri pertama antar suami poligami di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah)
Bandung -

Pernikahan merupakan momen dan perjalanan hidup yang sakral dalam hubungan manusia. Uniknya di Jawa Barat, terdapat empat pernikahan yang menjadi viral di media sosial di sepanjang tahun 2020.

Kisah janji suci yang menyedot perhatian tersebut, dirangkum detikcom dalam kaleidoskop Jawa Barat 2020, berikut ulasannya :

Pernikahan Kakek dan Gadis Belia, Abah Sarna dan Novita Handayani

Kisah cinta memang tidak bisa ditebak. Sedih dan senang selalu menjadi bumbu yang selalu hadir dalam perjalanan cinta setiap pasangan. Seperti kisah cinta antara Kakek Sarna (78) dan Noni Novita Handayani (17) pasangan suami istri beda usia asal Kabupaten Subang.

Keduanya sempat dimabuk cinta hingga memutuskan naik pelaminan pada Jumat (9/10/2020). Kisahnya cinta keduanya juga bikin heboh hingga jadi perbincangan di media sosial.

Masa indah pernikahan mereka jalani layaknya pasangan pada umumnya. Bahkan saat detikcom menemui pasangan beda usia ini di kediamannya pada Oktober lalu, mereka sempat mengutarakan ingin segera mendapat momongan.

Namum perjalanan cinta keduanya berubah setelah 22 hari berlalu. Kakek Sarna secara mengejutkan mengirimkan surat talak kepada istrinya.

Menurut kaka Noni, Iyan keluarganya merasa terkejut ketika ada surat talak dari Abah Sarna pada Jumat (30/10/2020). Dia mengaku heran dan mempertanyakan apa yang melatarbelakangi Abah Sarna menalak adiknya.

"Iya benar kang (Abah Sarna talak Noni). Kami kaget enggak ada hujan enggak ada angin, tiba-tiba datang dari pihak KUA membawakan surat pernyataan talak," katanya, Senin (2/11/2020).

Pihak keluarga Noni merasa kecewa dengan apa yang dilakukan pihak abah, namun setelah melayangkan surat itu, abah masih enggan berpisah dengan Noni.

"Yang dilakukan pihak Abah Sarna sangatlah merendahkan keluarga kami. Saya bingung ketika sudah ada surat talak itu, si Abah Sarna masih saja kumpul-kumpul dan mengaku tidak ingin pisah dari Noni," katanya

Iyan juga mengaku setelah adanya surat talak tersebut, adiknya langsung tak nafsu makan selama sehari. "Alhamdulillah kondisi Noni sekarang baik, tapi kemarin (setelah mendapat surat talak) sempat tak nafsu makan sehari," ujarnya.

Pihak Noni mengaku tidak memiliki permasalahan dengan pihak keluarga Abah sebelum dan sesudah pernikahan anaknya dengan Abah itu. Pernikahan diduga dipermasalahkan oleh pihak keluarga Abah.

"Keluarga si Abah yang bermasalah itu kalau kata si abahnya mah. Lagipula dari pihak kami tidak ada masalah dan yang menggugat itu dari keluarga Abah," ujarnya.

Kedua pihak berencana akan melakukan pertemuan, entah untuk melanjutkan perpisahan sejoli itu atau melakukan rujuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4