Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 10 Orang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 09:22 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi kecelakaan (ilustrator: Andhika Akbaryansyah)
Purwakarta -

Sepuluh orang tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas di jalur Tol Cipali. Kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi saat dikonfirmasi, Senin (30/11/2020).

Peristiwa kecelakaan ini berlangsung di kilometer 78.500 Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB. Tiga kendaraan itu masing-masing minibus elf bernomor polisi G-1261-D, truk tronton R-1857-GC dan truk trailer B-9010-UEJ.

Eddy menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan minibus melaju dari arah Jakarta menuju ke Cirebon. Kemudian di depannya ada kendaraan tronton dari arah yang sama.

"Mobil elf setiba di TKP menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton. Kemudian truk tronton menabrak kendaraan trailer di depannya," tutur Eddy.

Akibat kecelakaan tersebut, delapan orang tewas di tempat kejadian. Sedangkan dua orang lainnya meninggal saat di rumah sakit. Sementara ada satu orang yang mengalami luka berat dan satu orang luka ringan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

"Korban semuanya dari mobil elf," ujar Eddy.

Simak juga video 'Minibus Ringsek Tabrak Truk di Tol Cipularang, 5 Orang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)