Tempat Karaoke Nekat Buka Saat Pandemi, Pjs Bupati Cianjur: Kami Tutup!

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 11:22 WIB
Polisi merazia tiga tempat hiburan malam di Cianjur yang masih buka di saat pandemi COVID-19
(Foto: Polisi merazia tiga tempat hiburan malam di Cianjur yang masih buka di saat pandemi COVID-19 (Ismet/detikcom)
Cianjur -

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat menegaskan Pemkab bakal menutup tempat hiburan malam karaoke yang membandel dan nekat buka di tengah pandemi COVID-19.

Ia mengaku sudah memerintahkan Satpol PP dan dinas terkait untuk mengecek tempat hiburan malam yang beberapa hari lalu dirazia polisi.

"Sudah dicek, dan saya minta untuk ditutup," kata dia saat ditemui di Pendopo Cianjur, Minggu (29/11/2020).

Bahkan jika tetap membandel, lanjut Dudi, pihaknya akan menindak lebih tegas hingga pencabutan izin. "Kalau terus membandel, tidak patuh aturan tentu ada sanksi lebih tegas lagi," ucapnya.

Menurut Dudi, langkah tersebut diambil untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di Cianjur, dengan meminimalisir kerumunan.

"Kita sedang berjuang melawan COVID-19, harus dipahami dan didukung oleh semua pihak. Apapun yang menyebabkan adanya kerumunan, dan pelanggaran protokol kesehatan kami tindak," tegasnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, mengatakan penyebaran COVID-19 masih terus terjadi dan kasus positif bermunculan.

"Makanya kita tidak boleh lengah, karena COVID-19 ini masih ada. Tidak boleh diabaikan. Jangan karena ingin segera hiburan, apa yang diimbau pemerintah diabaikan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Cianjur merazia tiga tempat hiburan malam yang masih nekat beroperasi di tengah pandemi COVID-19. Puluhan orang tamu dan pemandu lagu pun terjaring dan didata petugas.

Razia dilakukan di wilayah perkotaan Cianjur dan di kawasan Cipanas mulai Jumat (27/11/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga Sabtu (28/11/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Lokasi yang pertama didatangi kalah Karaoke Sky di Jalan Ir H Juanda, di lokasi tersebut puluhan orang terjaring. Tamu karaoke dan pemandu lagu langsung digiring ke lapangan parkir untuk diperiksa dan didata petugas.

Kegiatan pun dilanjut ke dua titik lainnya yakni Karaoke LM di Jalan HOS Cokroaminoto dan Balqis di kawasan Puncak Cianjur. Namun jumlah tamu di dua lokasi tersebut lebih sedikit dibandingkan lokasi pertama.

Polres Cianjur mengamankan enam orang yang positif narkoba. Bahkan petugas juga menemukan alat hisap sabu.

Simak video 'Tempat Karaoke di Cianjur Dirazia, Ada Tamu Positif Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)