Muncul ke Publik, Begini Respons Wawalkot Cimahi Soal Ajay Terjerat OTT KPK

Whisnu Pradana - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 21:16 WIB
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana/Foto: Whisnu Pradana
Cimahi -

Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana akhirnya muncul ke hadapan publik untuk memimpin rapat paripurna pembahasan Rancangan APBD Kota Cimahi Tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Cimahi, Sabtu (28/11/2020) malam.

Sebelum masuk ke ruang rapat paripurna, Ngatiyana menyempatkan melakukan sesi wawancara dengan sejumlah wartawan. Ia menyampaikan keprihatinannya terkait kasus OTT yang menjerat Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Jumat (27/11/2020).

"Saya prihatin soal itu (OTT Wali Kota Cimahi). Kita semua tidak mengharapkan hal itu. Kita berdoa agar semuanya cepat selesai dan tidak terjadi hal lainnya lagi," ungkap Ngatiyana saat ditemui detikcom.

Saat Ajay terjerat OTT KPK, ia mengaku sedang berada di kampung halamannya menjenguk orangtua yang sedang sakit keras. Ia juga menyebut sudah izin langsung ke Ajay soal agenda pribadinya tersebut.

"Saya selalu komunikasi (dengan Ajay). Terakhir itu kemarin minta izin jenguk orangtua sakit keras, itu sebelum OTT. Kita selaku bawahan ke mana saja harus selalu izin," ucapnya.

Ngatiyana mengaku mengetahui kasus yang menimpa Ajay dari berita di media. "Soal kejadian kemarin dapat dari media. Karena saya di desa, tahu-tahu ternyata ada kabar seperti itu (OTT)," tuturnya.

Ia pun berpesan pada koleganya itu agar tetap tenang menjalani kasus yang tengah menjeratnya.

"Pesan ke Pak Ajay, tetap tenang semoga semuanya lancar karena ini sebuah perjalanan yang harus dilalui, jalani semuanya. 'Sak dermo nglakoni', itu saja yang bisa disampaikan untuk Pak Ajay," tandasnya.

(ern/ern)