Jabar Hari Ini: KPK OTT Wali Kota Cimahi-Habib Rizieq Sudah Tes Swab

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 19:26 WIB
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna (Foto: Whisnu Pradana)
Bandung -

Sejumlah peristiwa menyedot perhatian pembaca detikcom di Jawa Barat. Mulai dari kabar ditangkapnya Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna oleh KPK hingga Habib Rizieq yang sudah bersedia untuk menjalani tes swab.

Berikut rangkuman beritanya di Jabar Hari Ini:

Walkot Cimahi Kena OTT KPK

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 10.30 WIB. Setengah jam sebelum ditangkap KPK, Ajay sempat menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Cimahi.

Serangkaian agenda kegiatan Ajay pada Jumat ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Ia menghadiri kegiatan simbolis penyerahan bantuan beras kepada Posyandu se-Kota Cimahi (404 Posyandu) yang digelar di Kelurahan Cibabat. Pada pukul 09.00 WIB, Ajay menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Gedung Cimahi Technopark.

Ajay sempat diwawancara wartawan mengenai perkembangan kasus COVID-19 di Cimahi. Ajay datang terlambat pada kegiatan tersebut. Berdasarkan pantauan detikcom, Ajay datang pada pukul 09.50 WIB lalu menyapa sejumlah tamu yang hadir.

"Kondisi Cimahi memang sedang tidak baik-baik saja karena kondisi kasusnya tembus seribu kasus," ucap Ajay sebelum memulai kegiatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat menghadiri kegiatan di Gedung Cimahi Technopark, Ajay didampingi oleh istrinya, Lucyani Priatna, dan sejumlah pejabat Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Berdasarkan jadwal agenda, pada pukul 13.00 WIB, Ajay akan menghadiri kegiatan simbolis penyerahan bantuan beras kepada PKK Kota Cimahi, bertempat di Aula kecamatan Cimahi Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengungkapkan pihaknya belum mendapatkan informasi soal OTT terhadap orang nomor satu di Kota Cimahi itu.

"Mengenai OTT belum dapat konfirmasi apapun. Sebenarnya sedang menunggu kepastian, dalam waktu dekat mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait," ungkap Dikdik saat ditemui detikcom.

Terlepas dari itu, dia memastikan jalannya roda pemerintahan akan tetap berjalan normal. Dia juga menjamin pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

"Tetap melayani masyarakat seperti biasa. Jangan masyarakat terkurangi hak-haknya untuk dilayani karena kasus ini," ucap Dikdik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5