Brigjen Ery Nursatari Dilantik Jadi Wakapolda Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 11:19 WIB
Brigjen Ery Nursatari
Kapolda Banten Irjen Fiandar memimpin serah terima jabatan Wakapolda Banten dari Brigjen Wirdhan Denny ke Brigjen Ery Nursatari. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Kapolda Banten Irjen Fiandar memimpin serah terima jabatan Wakapolda Banten dari Brigjen Wirdhan Denny ke Brigjen Ery Nursatari. Sebelumnya, Ery merupakan pejabat di lingkungan Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra SSDM.

Brigjen Wirdhan kemudian menjabat di Analis Kebijakan Utama Bidang Pideksus di Bareskrim Polri. Serah terima jabatan ini sebagaimana telegram Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020 lalu.

"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara, " kata Fiandar di Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Jumat (27/11/2020).

Kepada Wakapolda Brigjen Ery diminta segera menyesuaikan diri dalam mengemban tugas. Ia memberikan gambaran bahwa tantangan ke depan adalah inovasi pada pelaksanaan program khususnya pencegahan penyebaran virus Corona.

Ia juga meminta program di lingkungan Polda Banten dianalisa dan dievaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi masalah dan dicari penyelesaiannya. "Serah terima jabatan di lingkungan polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap menampilkan performance optimal dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin komplek," tegasnya.

Mutasi di lingkungan Polri sendiri dianggap hal biasa dan rutin. Ini dianggap tour of duty dan tour of area untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi personel.

(bri/bbn)