Geger Penemuan Mayat Pria Berjaket Kulit Mengambang di Sungai Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 12:04 WIB
ilustrasi mayat
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Cianjur -

Warga Kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat dikejutkan dengan penemuan mayat pria berjaket kulit mengambang di Sungai Cigombong, Kamis (26/11/2020). Polisi masih selidiki penyebab kematiannya.

Informasi yang dihimpun, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh Entis (60), salah seorang warga saat hendak memberi makan ayam ternaknya di dekat Sungai Cigombong, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

Entis semula melihat bagian tangan jasad tersebut yang dikiranya merupakan tangan boneka. Lantaran penasaran, Entis pun mendekat ke tepian sungai. Ia pun terkejut mengetahui jika ternyata ada mayat pria yang mengambang di Sungai Cigombong.

"Pertamanya saya kira itu tangan boneka, tapi ternyata sesosok mayat pria," ujar Entis, Kamis (26/11/2020).

Entis segera memberitahu ke warga sekitar jika dia menemukan mayat pria di sungai.

"Setelah itu saya langsung berteriak ke tetangga lain, bahwa ada sesosok mayat laki-laki. Lalu saya memberitahuakan juga kepada RT, hingga akhirnya melaporkan juga ke pihak kepolisian," tuturnya.

Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian pria yang ditemukan tewas mengambang di sungai tersebut.

Polisi juga tak menemukan identitas korban yang mengenakan jaket kulit berwarna hitam dan celana merah.

"Belum tahu (penyebab kematiannya), Apakah korban kekerasan atau pemancing yang tenggelam. Kami sudah bawa jenazah ke rumah sakit untuk diperiksa luar tubuhnya," kata dia.

Namun, lanjut Galih, korban diduga sebelumnya mengendarai sepeda motor. Sebab dari kantong jaketnya ditemukan kunci kontak sepeda motor, handphone, dan uang tunai Rp 6.000.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Cianjur. Kami akan selidiki lebih lanjut temuan mayat ini," kata Galih.

(mso/mso)