Polisi Periksa 9 Pria yang Diduga Cabuli Siswi SMP Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 13:21 WIB
Poster
Ilustrasi kasus kejahatan seksual (ilustrator: Edi Wahyono)
Tasikmalaya -

Polisi memeriksa sejumlah pria yang diduga mencabuli siswi SMP di Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari 10 orang terduga, sembilan orang yang baru diperiksa personel Satreskrim Polres Tasikmalaya.

"Sembilan orang yang datang dari sepuluh yang diundang. Satu lagi belum datang. Mereka ini terduga pelaku asusila. Sekarang masih jalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno, Rabu (25/11/2020).

Polisi memeriksa mereka setelah menerima laporan dugaan pencabulan yang korbannya anak di bawah umur. Sembilan pria dewasa itu menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Polisi mendalami ada atau tidaknya keterlibatan mereka berkaitan laporan kasus tersebut. "Status mereka saat ini masih sebagai saksi ya. Rencananya korban juga akan jalani pemeriksaan. Kami sudah miliki hasil visum korban terkait hal ini."Tambah Hario.

Siswi SMP berusia 13 tahun ini diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh 10 pria yang masih tetangga satu RT. "Enam orang pelaku bergiliran melakukan hubungan dewasa, sementara empat pria cabuli korban," kata Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto, Selasa (24/11).

Kejadian ini terungkap setelah KPAI Kabupaten Tasikmalaya mendapat laporan dari masyarakat. Kini orang tua korban sudah melaporkan kasusnya kepada polisi.

Selama tindakan kejahatan seksual itu terjadi, korban mendapat ancaman pembunuhan. "Perbuatan bejat pelaku berlangsung selama satu tahun. Mereka hampir setiap minggu giliran hubungan badan dengan korban. Kecuali saat korban alami menstruasi," kata Ato.

(bbn/bbn)