15 SMA-SMK di Garut Sudah Gelar KBM Tatap Muka

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 22:11 WIB
Poster
Ilustrasi (ilustrator: Edi Wahyono)
Garut -

Sejumlah sekolah di Garut, Jawa Barat, ternyata sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Aktivitas tersebut berlangsung sejak seminggu terakhir.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Garut Asep Sudarsono mengatakan saat ini ada 15 SMA dan SMK di wilayah selatan Garut yang sudah melangsungkan KBM tatap muka. "Total sudah ada 15 SMA/SMK yang sudah diizinkan tatap muka. Itu hasil verifikasi bersama tim Gugus Tugas kecamatan di mana sekolah tersebut berada," ucap Asep, Selasa (24/11/2020).

Menurut Asep, sekolah yang mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka itu terdiri dari 9 SMA dan 6 SMK. Seluruh sekolah tersebut terletak di wilayah selatan Garut.

"Memang di sana nihil kasus COVID-19," katanya.

Sebelum membuka sekolah, Asep mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan verifikasi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan. Sekolah yang sudah diizinkan buka, sambung Asep, dipastikan wilayahnya nihil kasus COVID-19.

Kendati demikian, Asep belum merinci sekolah mana saja yang sudah menggelar KBM tatap muka. "Nanti saya lihat datanya," ucap Asep.

Sekolah tersebut, ia menjelaskan, wajib menerapkan protokol kesehatan dan mengatur jadwal KBM. "Pembelajarannya hanya empat jam, dimulai dari jam tujuh pagi sampai jam sebelas siang. Kemudian kapasitas kelas hanya 50 persen. Itu baru seminggu kemarin kami beri izin untuk tatap muka," tutur Asep.

(bbn/bbn)