Mobil Pikap Muatan Ikan Terjun ke Jurang Cianjur, Sopir-Kernet Luka Parah

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 13:39 WIB
Sebuah mobil terjun ke jurang sedalam 150 meter di Jalan Raya Tangeung- Cianjur.
Sebuah mobil terjun ke jurang sedalam 150 meter di Jalan Raya Tangeung- Cianjur (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Sebuah mobil pikap bermuara ikan terjun ke jurang sedalam 150 meter di Kecamatan Tanggeung Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sopir dan kernet mengalami luka parah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Tanggeung-Cianjur Desa Margaluyu Kecamatan Tanggeung pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Mobil pikap bernomor polisi B 9450 ZZB yang dikemudikan Irpan (28) itu melaju dari arah Cianjur menuju Ke Tanggeung yang membawa Ikan.

Namun sopir dikejutkan dengan munculnya kendaraan lain dari arah berlawanan saat melintas jalan berbelok. Namun mobil terjun ke jurang yang dalamnya sekitar 150 Meter usai berusaha menghindari mobil tersebut.

"Iya terjadi mobil masuk jurang, tadi pagi. Dari keterangan sopir, mau menghindari mobil dari arah berlawanan, namun karena terlalu menyamping mobil masuk ke jurang sedalam 150 meter," ujar Kapolsek Tanggeung AKP Nasution.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi sopir dan dua penumpang mengalami luka-luka.

"Korban sudah dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan," ucapnya.

Ia mengimbau para pengendara agar lebih berhati-hati saat melintasi jalur berbelok menuju Cianjur selatan. Mengingat jlan tidak begitu lebar dengan jurang di kiri-kanan jalan.

"Lebih berhati-hati, kurangi kecepatan apalagi saat malam hari," pungkasnya.

(mud/mud)