Polisi Belum Ungkap Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China'

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 13:24 WIB
Pria Bogor Sebut Brimob Kacung China
Pria Bogor menulis komentar yang dinilai menghina Polri. (Foto: tangkapan layar Instagram)
Bogor -

AJ, pria 24 tahun asal Kota Bogor, ditangkap polisi usai menulis komentar Brimob 'Kacung China' pada kolom komentar sebuah posting-an yang diunggah akun brimob_id. Karena ulah tangannya sendiri, AJ hingga kini masih berada di Mapolresta Bogor sejak ditangkap pada Minggu (22/11) malam.

"Iya (pelaku AJ) masih ditahan, di sini di Mapolresta Bogor Kota," kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar saat dihubungi detikcom, Selasa (24/11/2020).

Rachmat menyebut Reakrim Polresta Bogor Kota masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan AJ. Hingga kini polisi belum mengungkap apa motif AJ menyebut Brimob 'Kacung China'.

"Untuk motif masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik, saya belum ada informasi. Apa alasan pelaku saya belum tahu," kata Rachmat.

AJ merupakan pemilik akun @albian_31 yang menulis komentar Brimob 'Kacung China' di-posting-an video penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh polisi, yang diunggah oleh akun instagram @brimob_id.

Selanjutnya
Halaman
1 2