Walkot Cirebon Positif COVID-19, Aktivitas Pemerintahan Berjalan Normal

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 17:40 WIB
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis
Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz (Foto: Sudirman Wamad)
Cirebon -

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis terkonfirmasi positif COVID-19. Azis menjamin roda pemerintahan Kota Cirebon tetap berjalan normal.

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengaku telah berkoordinasi dengan Azis dan Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi terkait aktivitas pemerintahan. "Tidak, tidak terganggu. Kalau ada agenda dan lainnya kita tetap komunikasi ke Pak Wali dulu. Intinya tetap ada arahan dari Pak Wali," kata Eti kepada detikcom, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut, Eti meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dari apa yang terjadi saat ini, tentu harus menjadi pelajaran untuk semua pihak. Betapa COVID-19 bisa menyerang siapa saja, makanya harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ucap Eti.

Eti mengatakan Azis sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jawa Barat, sejak akhir pekan kemarin. Azis dalam pengawasan tim medis selama menjalani isolasi.

Sebelumnya, Eti menyebutkan Azis sempat mengeluhkan flu. Dalam siaran pers tersebut, Eti menyebutkan Azis tak mengetahui secara persis lokasi saat ia tertular COVID-19.

Azis mengaku selama beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan. "Saya tidak mengetahui pasti, sumber paparan Covid-19 kepada diri saya," kata Eti saat membacakan pernyataan resmi Wali Kota Cirebon.

Sekadar diketahui, hingga hari ini total pasien positif COVID-19 di Kota Cirebon mencapai 864 kasus. Sebanyak 373 pasien berhasil sembuh, 443 pasien masih menjalani isolasi mandiri. Dan, 48 pasien meninggal dunia.

(mud/mud)