Viral Video Pemotor Bawa Jenazah di Bogor, Ini Kata Polisi

M. Sholihin - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 16:55 WIB
Pemotor Bawa Jenazah di Bogor
Pemotor membawa jenazah di Bogor. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bogor -

Sebuah video pengendara motor membawa jenazah viral di media sosial. Video itu berdurasi 23 detik.

Dalam video tersebut terlihat pengendara motor yang berboncengan sedang membawa jenazah. Si perekam mengatakan kalau pihak rumah sakit tidak memberikan ambulans sehingga jenazah tersebut dibawa menggunakan motor.

"Ya Allah, masih ada yang kayak gini, bawa mayat pakai motor. Di mana otak rumah sakitnya, dimana. Rumah sakit nggak mau kasih ambulans buat ke rumah bawa mayat," kata si perekam di dalam video yang dilihat detikcom, Senin (23/11/2020).

Dalam video tersebut, dua orang berboncengan motor membawa jenazah melaju di sisi kiri jalan utama dan melewati sebuah wihara. Video yang diduga direkam oleh pengendara motor lain di belakangnya ini disebut direkam di sebuah kawasan di Citereup, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Citereup Kompol Ricky Wowor membenarkan peristiwa tersebut. Ia menduga, video tersebut diduga direkam pada Minggu (22/11), yakni saat jenazah tengah dibawa pulang oleh pihak keluarganya.

Hal ini terungkap setelah polisi konfirmasi langsung pihak keluarga pembawa jenazah yang menggunakan motor. "Jadi begini, itu kejadian sudah dari Jumat. Sakit, anak itu dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya, kemudian dinyatakan panas, dibawa balik (pulang ke rumah) lagi, itu hari Jumat. Kemudian kira-kira Minggu, datang lagi ke Rumah Sakit Bhakti insani, itu rumah sakit yg sama," kata Ricky kepada detikcom.

Simak juga video 'Kisah di Balik Viral Pemotor Bawa Jenazah di Atas Bronjong':

[Gambas:Video 20detik]