Ketersediaan Tempat Tidur untuk Pasien Corona di Kota Bandung Menipis

Wisma Putra - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 14:44 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Kota Bandung, sudah melampaui 90 persen. Pemkot Bandung pun sudah mengantisipasinya.

"Iya, ketersediaan kemarin hampir 90 persen, tapi di beberapa tempat sudah disiapkan, insyaallah," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Oded berujar, karena ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di RSHS sudah hampir penuh, pihaknya menyiapkan tempat tidur tambahan di Rumah Sakit Edelweis dan RSKIA Kota Bandung.

"Edelweis siap, RSKIA siap. Kemarin yang 91 persen sekian tuh itu di RSHS, insyaallah akan kita tetap usahakan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun detikcom dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, kasus positif kumulatif mencapai 2.884 atau bertambah 45 kasus dari sehari sebelumnya.

Jumlah kasus positif aktif mencapai 370 bertambah 31, terkonfirmasi sembuh 2.404 bertambah 13 dan meninggal dunia 110 bertambah satu kasus.

Sementara itu, untuk perkembangan kasus COVID-19 di Kota Bandung m, Oded menyebut dinamis.

"Antara yang terpapar dan sembuh itu keluar masuk," tuturnya.

Saat disinggung, Kota Bandung sudah masuk ke zona merah, Oded belum memberi banyak tanggapan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung terkait hal itu.

"Saya belum dapat informasi dari Pak Sekda. Belum ada laporan terakhir, yang jelas yang terpapar dan sembuh keluar masuk," ujarnya.

"Mudah-mudahan masih terkendali. Kalau ada apa-apa pasti kita sampaikan ke media," pungkasnya.

(wip/mud)