Round-Up

FPI Cianjur Murka Gegara Baliho Habib Rizieq Dicopot Satpol PP

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 08:03 WIB
Baliho Habib Rizieq di Cianjur
Baliho Habib Rizieq dicopot Satpol PP Cianjur. (Foto: dok.Satpol PP Cianjur).
Cianjur -

FPI Kabupaten Cianjur murka dan merespons keras atas tindakan Satpol PP yang mencopot baliho Habib Rizieq Syihab. Bahkan FPI dan Laskar mengingatkan jika tindakan dari Satpol PP tersebut akan ada akibatnya.

Ketua FPI Cianjur Habib Hud Al-Idrus mengaku menyayangkan tindakan Satpol PP yang menertibkan secara sepihak. Padahal pihaknya akan menertibkan sendiri baliho dan spanduk Habib Rizieq jika diminta oleh petugas.

"Tentu saya menyayangkan dan kecewa dengan tindakan Satpol PP. Seharusnya bisa dikomunikasikan, jika memang ada perintah dari atas. Kita juga akan turunkan sendiri balihonya, bukannya seperti ini main copot" kata Hud, Minggu (22/11).

Menurutnya, jika alasan pencopotan hanya karena melanggar aturan, banyak juga baliho dan spanduk yang melanggar. Di antaranya baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Habib Hud meminta petugas adil dan tegas dengan menertibkan baliho lain yang melanggar. "Kenapa yang lain masih banyak yang dibiarkan. Kalau mau menertibkan, semuanya," kata dia.

Namun, Hud meyakini tindakan para petugas tersebut akan mendapatkan ganjaran. "Saya yakin Allah SWT akan membalasnya, pasti Allah SWT akan membalas secepatnya," ucap Hud.