Mobil Angkutan Umum di Ciamis Tabrak PJU-Terguling, 3 Orang Luka-luka

Dadang Hermansyah - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 13:19 WIB
Mobil angkutan umum di Ciamis alami kecelakaan tunggal.
Foto: Mobil angkutan umum di Ciamis alami kecelakaan tunggal (Dadang Hermansyah/detikcom).
Ciamis -

Sebuah mobil angkutan umum jurusan Tasikmalaya-Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/11/2020). Mobil tersebut mengalami oleng hingga menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU). Tiga orang dikabarkan mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika mobil angkutan umum melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tasikmalaya menuju Kota Banjar. Namun secara tiba-tiba mobil tersebut oleng ke sebelah kiri hingga naik ke trotoar dan menabrak tiang PJU.

Akibat kejadian itu, 3 orang terdiri dari dua penumpang dan sopir mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobil mengalami rusak yang cukup parah.

"Mobilnya kelihatannya kecepatan sedang. Tapi saat melaju sekitar depan sekolahan tiba-tiba belok ke sebelah kiri, lalu naik ke trotoar karena tidak terlalu tinggi sampai tabrak tiang lampu sampai terjungkal," ujar Yaya, seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong dan mengevakuasi penumpang mobil ke RSUD Ciamis. Sebab ketiganya mengalami luka-luka dan membutuhkan penanganan medis.

"Jadi di dalam mobil ada sopir dan 2 penumpang, semuanya luka-luka, ada juga yang cidera kaki. Semua langsung dievakuasi ke rumah sakit," katanya.

Menurut Yaya, kejadiannya cukup cepat. Ia pun tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan tunggal itu. Namun Yaya sempat berbincang dengan seorang penumpang, bahwa kejadiannya tiba-tiba.

"Informasinya, Sopir sempat menanyakan ke penumpang alamat tujuan turun, tapi setelah bertanya malah sopir itu membantingkan setir ke sebelah kiri," tuturnya.

Unit Lama Satlantas Polres Ciamis kini tengah menangani kecelakaan tunggal tersebut dan melakukan olah tempat kejadian. Sedangkan warga membantu membalikan mobil angkutan yang terbalik tersebut.

Lihat juga video 'Hindari Truk, Mobil Travel 'Bonyok' Tabrak Pohon':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)