Soal Kerumunan HRS, Sekda Bogor Dicecar 50 Pertanyaan Selama 10 Jam

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 22:01 WIB
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin (kanan) usai diklarifikasi Polda Jabar. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin tuntas menjalani klarifikasi oleh Polda Jabar atas kerumunan acara Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Bogor. Selama 10 jam, Burhanudin menjalani klarifikasi oleh penyidik Polda Jabar.

Burhanudin tiba di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/11/2020) pukul 10.00 WIB. Mengenakan peci hitam, Burhanudin masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum ditemani Kasatpol PP Bogor Agus Ridallah. Polisi tengah mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara tersebut.

Selama berjam-jam, Burhanudin dan enam orang lainnya menjalani klarifikasi. Sekitar pukul 20.30 WIB, Burhanudin pun keluar didampingi Agus.

"Alhamdulillah saya tuntas. Pemeriksaan diawali dari jam 10, diselingi saat Jumat dan isoma. Saya sekda sebagai ketua harian dan Satpol PP sebagai penindakan, diminta klarifikasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh panitia di Megamendung Bogor, Jumatan bersama dan peletakan batu pertama," ucap Burhanudin.

Ia tak menjelaskan secara rinci perihal materi klarifikasi. Namun demikian, ia mengaku mendapat pertanyaan sebanyak 50 pertanyaan. Sedangkan Kasatpol PP mendapat 34 pertanyaan.

"Intinya itu dan kami sudah laporkan dan sudah sampaikan beberapa pertanyaan klarifikasi yang diminta dari Gugus Tugas Kabupaten Bogor. Itu saja, mudah-mudahan ini membantu Polri untuk pengkajian lebih lanjut," kata Burhanudin.

(dir/bbn)