Seorang PNS Majalengka Berstatus Probable COVID-19 Meninggal

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:51 WIB
Ilustrasi pemakaman protokol virus Corona (COVID-19).
Foto: Ilustrasi pemakaman dengan protokol COVID-19 (Abdy Febriady/detikcom).
Majalengka -

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) berjenis kelamin perempuan berusia 54 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang berstatus probable COVID-19 meninggal dunia pada Jumat (20/11/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka Agus Purnama mengatakan PNS asal Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding itu meninggal setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Majalengka.

"Pasien masuk ke ruang isolasi RSUD Majalengka pada hari Kamis kemarin dengan diagnosa komorbid dan penyakit jantung," kata Agus dalam keterangan yang diterima detikcom.

Agus juga mengatakan pasien meninggal dunia itu masuk kategori probable karena rapid test yang bersangkutan menunjukkan hasil reaktif. PNS tersebut meninggal setelah kondisi kesehatan terus menurun.

"Kondisi kesadaran pasien semakin menurun. Pasien dinyatakan meninggal dunia tadi pagi jam 5. Pasien ini probable COVID-19, hasil rapidnya reaktif dan untuk hasil swab masih belum keluar. Kita masih tunggu," lanjut Agus.

Menurutnya pasien meninggal dunia itu langsung dimakamkan dengan protokol pemakaman COVID-19 di tempat pemakaman umum desa setempat.

Untuk diketahui, hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Majalengka mencapai 333 kasus. Dari jumlah itu, 225 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 84 masih karantina dan 24 meninggal dunia.

(mso/mso)